About Me

Foto saya
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia
emm.. rahasia ^_^

24 Desember 2008

Bad Mood≈ VS SEMANGAT!!!

Choose one!

Gimana ya caranya ngilangin bad mood atau paling ga’ neken hal yang bikin hari2 kita ini suram. Gw sih pernah baca tulisan di binder temen gw, kalau mau perang ma BM (baca : Bad Mood) cuman satu kata yang harus kita tanam pada lubuk hati kita yang terdalam(weleh sok romen ni..) dan kata itu adalah SEMANGAT!!!!!! englishX NEVER GIVE UP!!!!!!!!! japanX GAMBATE KUDASAI.

Kalau diliat dari anaknya dia tu emang kagak pernah keliatan murung, sedih atau sebangsanya. Paling ga’ jaranglah.

Menurut pemikiran gw yang mendalam dan berdasarkan pembelajaran 20 tahun(ealah baru SMA kelas XI aja sombong). Tu anak, sebut aja AL bukan Angkatan Laut lho…. always keliatan happy and ga’ da redupnya. Menurut ramalan gw ni.. juga berdasarkan bukti otentik yang ada di bindernya. AL jarang banget Give Up cause dia punya satu kata ajaib yaitu Semangat!!!

Seberapa besar sih kekuatan semangat ini? Jujur ni ya. Tapi ada pepatah jujur ajur, jujur ga’ ya…? Alah paling yang buat pepatah tu orangnya ajur so gw jujur aja ya…^_^ jujur ni gw sendiri juga belum tau seberapa besarnya kekuatan semangat ini. But menurut pengamatan gw terhadap AL(wah ada bakat detektif) hal itu berhasil dan menghasilkan AL yang selalu semangat, tersenyum, juga menyenangkan. Bahkan dia pernah ngomongin masalahnya sambil ngetawain masalahnya, yang kalau dipikir-pikir dan ditimbang-timbang tu masalah serius. Gila kan..????

Lagi2 dari binder AL yang sempet gw baca(eh benernya baca binder orang tu ga’ sopan lho jadi jangan di tiru yo…) gw jadi tau. Kalau dia ngeliat masalah dari sisi positifnya and ga’ pernah lama2 mbulet dalam masalahnya tapi mbulet mikirin penyelesaiannya juga tindakan realnya. Ya ini sih pendapat yang langsung meluncur aja waktu gw ngebaca bindenya dia. Jujur aja sih(ajur lagi gw) pas selesai baca tulisan dia di bindernya gua sempet terkesan banget ma ni orang kayak R.A. Karitni aja. Bedanya kalau AL Kartini modern heheehee…^_^ wah2 bisa dibunuh orangnya ni ntar. Jadi sebenarnya masalahnya bukan pada masalahnya tapi ada pada sikap kita ngadepin masalah itu sendiri. Apa kita mau marah2 and nyalahin orang yang di sekitar kita atau mulai ambil tindakan untuk segera nyelesain masalah itu sendiri.

Di bindernya juga tertulis contoh2 real gimana ngadepin masalah tanpa keilangan rasa semangat. Dianya sih nulis tentang gimana rumitnys ngadain suatu acara gitu. Mulai dari proposal ampek hari H-nya. Maklumlah anak Osis gitu….

Yang sempet gw baca dan masih sempet gw inget(maklum bacanya kan curi2 kesempatan) AL nulis masalah and hambatna yang mungkin ada jika ngadain acara. Dan yang mulai dia lakukan adalah mencari jalan keluar dan menimbang sebelum melakukan tindakan real. Kepala yang dingin dan sikap proaktiflah yang dibutuhkan dalam menyelesaikan hal semacam ini.

Di dalam bindernya dia menulis masalah2 yang mungkin memang pernah dia alami. Dari flashdisk rusak yang ngebuat kerjaan proposal ilang. Dan ga masalah!!(kata AL di bindernya) bisa di scan kalau cuman virus atau ketik ulang. Trus ada juga proposal yang ditolak kepala sekolah terhormat. Ga’ masalah(juga kata AL, di bindernya juga) bisa buat lagi malahan kita malah tahu kesalahan kita and itu bisa untuk pelajaran kedepan. Dan yang paling penting tetaplah semangat.

Coba tebak apa yang otak gw pikirin about ni orang setelah baca tulisanya. Jangan ketawa yow. GILE NI ORANG!!!!!!!! GA PERNAH PUTUS CINTA YOW?????????? Maju Terus Ga’ Da Istirahatnya.

Nah tu kan kalian malah mikir gw yang gila. Tapi kalau kalian baca apa yang dia tulis. Kalian akan berpikir sama denganku. Yang gw tulis diatas hanya sebaggian kecil dari rahasia kata semangatnya juga sebagian kecil dari contoh yang dia tulis. Habisnya gw lupa sih ^_^ Mungkin kalau ada kesempatan gw curi bindernya aja trus kita bedah bareng ada apa dengan kata semangat. Eh ga’ jadi ah.. kala gw dapet bindernya rahasianya buat Q aja dech keenakan kalian yang kerja kan aQu.. hohoho………..

Kalau menurut kalian pentingkah semangat itu? Dan apa motivasi kalian untuk menumbuhkan semangat? Jangan hal yang membuat semangat tumbuh sesaat aja than KO lagi(Cause hal itu juga sering terjadi padaQ and gw udah bosan). Bisakah kita menyemangati hidup kita atau bahkan menyemangati hidup orang lain?


Menurut dari buku yang gw baca… lho kayak Heli di film kepompong aja.. buku itu ngomong kalau…………… …………… …………… …………. Waduh lupa gw ^_^



“YANG PENTING TETEP SEMANGAT”

0 comment:

About This Blog

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP