About Me

Foto saya
Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia
emm.. rahasia ^_^

11 Desember 2008

Kemah PMR (ZZ)

Ziggers tau anggota PMR SMAdaBO kan? Itu lho yang suka angkat-angkat orang pingsan waktu upacara bendera hari senin. PMR SMAdaBO baru aja ngadain pelantikan Tamu Wira ke Wira tepatnya tanggal 29-30 November 2008, di Prata'an. Acara ini bertujuan untuk mencari dan mendidik anggota baru PMR SMAdaBO agar menjadi anggota PMR yang handal dan dapat diandalkan, juga memiliki daya saing yang tinggi.

Untuk menyiapkan perkemahan ini sendiri para panitai inti dibuat bekerja keras. Mulai dari penentuan lokasi kemah, hingga proposal yang ditolak. Awalnya peerkamahan ini akan dibawa ke Taman Kartini,Rembang, Jateng. Karena dirasa terlalu jauh dan menghabiskan banyak waktu(jika dilakukan di sana maka perkemahan dilkukan 3 ahri 2 malam) maka kami tidak mendapatkan ijin dari Bapak Kepala SMAN 2 Bojonegoro.

Ok setelah Bapak Kepala Sekolah tidak mengijinkan, para panitai mulai mncari-cari lokasi baru. dan akhirnya keputusan jatuh di daerah Sonorejo, Padangan. Pemilihan tempat ini mendapat bantuan dari salah satu guru Matematika SMAN 2 Bojonegoro yang tinggal di sekitar lokasi. Setelah mendapat ijin dari Kepala Sekolah panitia langsung terjun mensurvei lokasi.

Setelah sampai di lokasi, seluruh panitia kemah yang ikut terjun survey di buat kecewa berat. Sendang-sendang yang ada dilokasi sudah tidak layak pakai. Selain itu untuk mencari air bersih susahnya bukan main.

Panitia survey berinisiatif untuk menayakan hal ini pada perngkat desa setempat. Dan memang benar air bersih di desa ini sulit dicari. Untuk penduduk saja ada yang tidak kebagian jatah air bersih apalagi untuk tamu perkemahan.

Sonorejo jelas tidak dapat dijadikan bumi perkemahan. Panitia mulai memeras otak untuk masalah tempat ini karena perkemahan tinggal 5 hari lagi. Acara perkemahan adalah tanggal 29-30 November, sedangkan survey Sonorejo dilakukan tanggal 23 jadi keesokan harinya atau Hari Senin Tanggal 24 sudah harus menentukan tempat dan melakukan survey.

Rapat kesil terbentuk dan Prata'an menjadi tujuan akhir. Hari itu juga survey dilakukan, untuk survey kali ini tidak diikuti oleh panitia kelas XI tapi hanya dilkukan oleh 2 Pembina PMR. Untuk para panitia, mereka mulai disibukan dengan persiapan kemah kelas XI maupun kelas X.

Setelah semua terkontrol maka acara perkemahan ini bisa berjalan lancar dan sesuai harapan. Di perkemahan ini kelas X diberikan materi tentang bertahan hidup di alam dan pertolongan pertama. Mereka diberi materi tersebut agar mereka nantinya menjadi anggota PMR yang tidak hanya bisa menghisap jempol belakka. Seperti yang di utarakan di atas.

Selain pelantikan Tamu Wira ke Wira perkemahna ini juga bertujuan untuk reorganisasi pengurus harian PMR SMAdaBO. Yang diakhir perkemahan hasil voting menyatakan jika Hilda Pravita Y (XI IA I) menjabat sebagai ketua. Selain reorganisasi anak-anak kelas XI juga digembleng untuk meneruskan langkah PMR SMAdaBO agar tidak kalah dalam perdaingan global.

Di perkemahan anak-anak PMR mendapatkan kunjungan dari beberapa anggota KSR dan alumni PMR SMAdaBO. Alumni inilah yang mendirikan PMR SMAdaBO pertama kali. Dia memberikan banyak ilmu yang dimilikinya kepada adik-adik kelas XI agar menjadi individu yang unggul. Kakak ini biasa disapa dengan panggilan kak Habibi. Kak Habibi ini juga yang memberi materi tentang bertahan hidup di alam.

Selain KSR dan Alumni. Kelas XII juga masih ikut andil dalam perkemahan kali ini lho... Walaupun cuma dua orang. Yang lain lagi sibuk untuk masuk PT sih.. ^_^ dua orang tersebut ialah Sonya dan Elfara. Mereka juga ikut menggembleng anak-anak kelas XI untuk menjadi yang terbaik.

Oh ya pda saat penjelajahna siang hari ada tige anak kleas X yang ingin coba-coba mempraktikan limu betahan hidup di alam yang diajarkan semalam. Ialah Titik (X-3), Vina (X-3), dan Nia (X-2). Dengan kata lain mereka kesasar(tersesat,-red. Hal ini membuat panitia naik dan turun gunung lagi. Untung dalam pencarian ini dibatu oleh Kak Habibi yang sudah kenyang dengan pelatihan SAR. Jadi mereka dapat ditemukan. Saat kembali ke kemah beberapa dari mereka ada yang menangis senag atau kerana takut ya? hehehe^_^

"Kemah kemarin itu enak tapi kurang gimana... gitu", komentar Ayu kelas X-2 saat mencuci terpal PHBI yang dipinja PMR."Kurang ganteng-ganteng wonge yow hehehe..."(Anak laki-lakinya kurang tampan ya...,-red) tambah Devi kelas XI IA 4.(Tyo_ZZ)

0 comment:

About This Blog

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP